PENGERTIAN PVN

asaalamualaikum wr.wb
hi bertemu lagi sama aku yaitu nina siti muanah,kali ini saya akan membhas tentang apa itu VPN
VIRTUAL FRIVATE NETWORK


A.PENGERTIAN
VPN adalah sebuah virtual yang memperluas jaringan pribadi melalui jaringan publik.hal ini memungkinkan penguna untuk mengirim dan menerima data melalui jaringan bersama atau publik seakan perangkat komputasi mereka langsung terhubung ke jaringan pribadi.aplikasi yang berjalan melalui VPN karena itu dapat mengambil manfaat dari fungsi,keamanan dan pengelolaan jaringan.
B.LATAR BELAKANG 
agar memahami apa yang di maksud VPN
C.TENTANG VPN
sebuah VPN di ciptakan dengan membentuk virtual point to point melalu penguna koneksi berdedikasi,maya protokol tunneling atau lalu lintas enkrips sebuah VPN tersedia di internet publik dapat memberikan manfaat dari wide area network (wan).dari persektif penguna dari sumber daya yang tersedia dalam jaringan pribadi dapat mengakses dari jarak jauh.VPN tradisional dapat di tandai dengan topologi point to point.desainer telah mengembangkan varian VPN,seperti virtual private LAN layanan (VPLS) dan lapisan protokol -2 tunneling untuk mengatasi keterbatasan ini.VPN dapat remote akses (menghubungkan komputer ke jaringan) atau situs-situs yang menghubungkan ke dua jaringan.
sistem VPN dapat diklasifikasikan oleh:
  • The protokol yang digunakan untuk terowongan lalu lintas
  • Lokasi terowongan pemutusan titik, misalnya, pada pelanggan tepi atau jaringan-penyedia tepi
  • Jenis topologi koneksi, seperti situs-situs atau jaringan-jaringan
  • Tingkat keamanan yang disediakan
  • The OSI lapisan mereka hadir untuk jaringan penghubung, seperti Layer 2 sirkuit atau Layer konektivitas jaringan 3
  • Jumlah koneksi simultan

  VPN tidak dapat membuat koneksi online yang benar-benar anonim, tetapi mereka biasanya dapat meningkatkan privasi dan keamanan. Untuk mencegah pengungkapan informasi pribadi, VPN biasanya memungkinkan hanya dikonfirmasi akses remote menggunakan protokol tunneling dan enkripsi teknik.
Model keamanan VPN menyediakan:
  • Kerahasiaan sehingga bahkan jika lalu lintas jaringan mengendus tingkat paket (lihat sniffer jaringan dan inspeksi paket Deep ), penyerang hanya akan melihat data dienkripsi
  • Pengirim otentikasi untuk mencegah pengguna yang tidak sah dari mengakses VPN
  • Pesan integritas untuk mendeteksi kasus apapun gangguan dengan pesan yang ditransmisikan
protokol VPN aman adalah sebagai berikut:

  • Internet Protocol Security ( IPsec ) sebagai awalnya dikembangkan oleh Internet Engineering Task Force (IETF) untuk IPv6 , yang diperlukan dalam semua implementasi standar-compliant dari IPv6 sebelum RFC 6434 membuat hanya rekomendasi.  protokol keamanan berbasis standar ini juga banyak digunakan dengan IPv4 dan Layer 2 Tunneling Protocol . desain memenuhi sebagian tujuan keamanan: otentikasi, integritas, dan kerahasiaan. IPsec menggunakan enkripsi, encapsulating paket IP dalam sebuah paket IPsec. De-enkapsulasi terjadi pada akhir terowongan, di mana paket IP asli didekripsi dan diteruskan ke tujuan yang dimaksud.
  • Transport Layer Security ( SSL / TLS ) dapat terowongan lalu lintas seluruh jaringan (seperti halnya dalam OpenVPN proyek dan SoftEther VPN proyek ) atau mengamankan koneksi individu. Sejumlah vendor menyediakan kemampuan VPN remote akses melalui SSL. Sebuah VPN SSL dapat menghubungkan dari lokasi di mana IPsec berjalan ke masalah dengan Network Address Translation dan firewall aturan.
  • Datagram Transport Layer Security ( DTLS ) - digunakan dalam Cisco AnyConnect VPN dan di OpenConnect VPN  untuk memecahkan masalah SSL / TLS memiliki dengan tunneling lebih UDP .
  • Microsoft Point-to-Point Encryption ( MPPE ) bekerja dengan Point-to-Point Tunneling Protocol dan di beberapa implementasi kompatibel pada platform lainnya.
  • Microsoft Aman Socket Tunneling Protocol ( SSTP ) terowongan Point-to-Point Protocol (PPP) atau Layer 2 Tunneling Protocol lalu lintas melalui SSL 3.0 channel. (SSTP diperkenalkan pada Windows Server 2008 dan di Windows Vista Service Pack 1.)
  • Multi Jalur Virtual Private Network (MPVPN). Ragula Pengembangan Sistem Perusahaan memiliki terdaftar merek dagang "MPVPN".
  • Secure Shell (SSH) VPN - OpenSSH menawarkan VPN tunneling (berbeda dari port forwarding ) untuk mengamankan koneksi remote ke jaringan atau link antar-jaringan. OpenSSH server menyediakan sejumlah terowongan bersamaan. Fitur VPN itu sendiri tidak mendukung otentikasi pribadi.    
D.KESIMPULAN
jadi kita dapat memahami apa itu VPN

E.REFERENSI
https://en.wikipedia.org/wiki/Virtual_private_network










0 komentar:

Posting Komentar