pengertian DMZ

assalamualaikum wr.wb
kali ini saya akan meberikan sedikit info tentang apa itu DMZ



A.PENNGERTIAN
Zona demiliterisasi (dalam bahasa inggris : Demilitarization zone atau DMZ) merupakan istilah dalam sistem keamanan komputer (computer security) yang dapat diartikan : membuka hubungan fisik atau logikal dari jaringan yang lebih ke kecil (private) ke dalam jaringan yang lebih besar, biasanya jaringan yang lebih besar ini tidak secara khusus ditangani oleh jaringan yang lebih kecil. Tujuannya adalah menambahkan satu lapisan (layer) tambahan untuk keamanan dalam jaringan yang lebih kecil, agar penyusup (hacker) hanya dapat mengakses peralatan yang berada dalam zona ini. Sebagai contoh adalah koneksi data dari local area network (jaringan private) ke internet.

B.LATAR BELAKANG 
banyak yang belum tau apa itu DMZ
C.MAKSUD & TUJUAN
untuk memahami apa itu DMZ
agar tau fungsi nya DZ

D.PEMBAHASAN
didalam militer, dmz tidak berfungsi sebagai milik pribadi atau salah satu pihak, misalnya bertindak sebagai gateway ke internet umum tetapi akan menjadi tidak aman seperti jaringan internal maupun jaringan internet publik.

dalam hal ini, host yang menggunakan jaringan lokal ke jaringan publik adalah yang paling rentan terhadap serangan, seperti peggunaan email,web, dan dns

Host di DMZ diizinkan untuk memiliki konektivitas hanya terbatas untuk host tertentu di jaring komunikasi antara host dalam DMZ dan jaringan eksternal juga dibatasi, untuk membuat DMZ lebih aman dari Internet, dan cocok untuk perumahan. Hal ini memungkinkan host dalam DMZ untuk berkomunikasi dengan kedua jaringan internal dan eksternal, sedangkan intervensi firewall mengontrol lalu lintas antara server DMZ dan klien jaringan internal, dan firewall lain akan melakukan beberapa tingkat kontrol untuk melindungi DMZ dari jaringan eksternal.
layanan pada dmz yang paling umum adalah web server, mail server, ftp server, voip server  

E.KESIMPULAN 
jadi kita tau tentang apa itu DMZ
 
F.REFERENSI
wikipedia 
 



0 komentar:

Posting Komentar